Kamis, 19 Maret 2009

Terbakar Oleh Semangat Sendiri

Oleh: Iswan Sual

Sewaktu masih mahasiswa dulu saya pernah ikut dalam aksi-aksi mahasiswa dalam mengkritik kebijakan pemerintah. Bahkan pimpinan perguruan tinggi dimana saya berkuliahpun tak luput dari sasaran kritik. Semangat waktu sangat berapi-api seperti tak tertahankan lagi.
Namun terkadang perjuangan yang kamu lakukan dulu banyak mengalami kesulitan. Mulai dari membangun kesadaran diantara teman-teman sampai mengerahkan mereka untuk bisa sepaham dengan konsep-konsep kami. Sangat disayangkan banyak mahasiswa seangkatan saya dulu tidak bergabung dikarenakan oleh kesulitan mereka di dalam memahami apa sedang kami perbincangkan. Jangankan mengerti perjuangan kami, apa yang diperbincangkanpun sulit dipahami oleh mereka. Jadi, perasaan saya bisa diungkapkan dengan meminjam kata-kata dari Praoediya Ananta Tour-"Saya terbakar oleh amarah sendiri".

Tidak ada komentar: